Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About

Budi Putra: The Gadget



Budi Putra, The Gadget



Resensi blog kali ini mengupas blog Budi Putra, blogger senior yang sudah lama makan asam garam dalam dunia blog Indonesia. Blog ini sangat bermanfaat bagi blogger pemula karena penuh dengan pengetahuan tentang blog. Saya sarankan kepada Anda yang baru mau memulai membuat dan mengisi blog, bacalah blog Budi Putra ini. Ini sesuai dengan tema blognya: Indonesia's blogging tips & tricks weblog.


Dalam kata pengantarnya, Budi Putra menyebutkan dia ngeblog antara lain di CNET Asia, The Asia Tech, Indonesia Tech, dan 3GWeek. Sejak 1 Maret 2007, Budi berhenti jadi wartawan dan memilih blogger sebagai profesi. Salah satu proyeknya sebagai blogger adalah mendirikan Asia Blogging Network (ABN) . Saat ini ia juga jadi kontributor untuk halaman teknologi The Jakarta Post.


Dalam blog ini, terdapat banyak tutorial, mulai dari tips menangani komentar di blog, tips ngeblog buat pemula, tips membuat blog di blogspot, tips jadi blogger profesional sampai tips membuat posting yang menarik. Singkatnya, blog Budi Putra sangat bermanfaat bagi Anda, blogger pemula.


Blog ini berisi berbagai kategori, mulai dari beginner blogger, advance blogger, blog training, blog tutorial, sampai pada writing. Budi Putra memberikan tempat untuk iklan dalam blognya.


Saya kutip kata-kata Budi Putra dalam blognya: Memasuki tahun 2007, thegadget melakukan repositioning dari blog yang khusus membahas isu-isu teknologi informasi (baik dunia maupun Indonesia) menjadi blog yang fokus pada panduan ngeblog (blogging guide).Posting-posting thegadget akan lebih banyak berisi tentang tips, kiat dan panduan ngeblog — termasuk berkaitan dengan podcast, video blog, RSS, dan sejenisnya.


Sebagaimana nature-nya blog yang dua arah dan interaktif, komentar dan masukan dari para pembaca tentu akan semakin memperkaya diskusi mengenai bagaimana cara ngeblog yang baik. Tujuannya jelas: agar semakin banyak orang Indonesia yang tertarik membuat blognya sendiri. Jika semakin banyak Indonesia yang ngeblog, tentulah dalam waktu yang tak terlalu lama, otomatis akan banyak pula content berbahasa Indonesia bertebaran di blogosfer. Pengelola thegadget yakin “masa depan Internet ada di blog dan masa depan blog ada di content“.


Logikanya sederhana: Jika blog sudah berhasil dibuat, cepat atau lambat, pemiliknya pasti akan berpikir bagaimana membuat content-nya. Dan ketika mereka ingin blognya terus dikunjungi dan dibaca, mereka pasti ingin membuat content yang bermutu. Begitulah seterusnya. Pada saatnya, content-content itu akan menjadi arsip yang berharga yang bisa dimanfaatkan oleh semua.


Jika Anda mulai kecanduan blog, bacalah blog Budi Putra ini. Anda akan selalu memperoleh ilmu dan informasi baru dalam dunia blog.

0 komentar:

Posting Komentar