Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About

Fany's Free Writing





Fany Ariasari kerap dipanggil Faniez ini termasuk salah satu pakar blog di Indonesia. Perempuan lajang kelahiran Semarang ini sudah menulis dua buku tentang blog, yang menjadi panduan para blogger pemula, yaitu Pernak-Pernik Blog dan Panduan Praktis Bikin Blog Wordpress. Fany mempunyai tiga blog, namun yang akan saya resensi kali ini adalah yang memuat beragam tulisan dan catatan, Fany's Freewriting.

Blog Fany berisi catatan hariannya, perjalanannya, impiannya, opininya dan lain-lainnya. Tidak heran jika Fany juga mengungkapkan perasaannya di blognya. "Ternyata tidak hanya orang bodoh saja yang benar2 bodoh, tapi orang yang [sepertinya] sedang jatuh cinta [lagi] juga bisa melakukan hal-hal bodoh. Sesudahnya, gayung tak bersambut pula..Eerrr… rasanya ingin hilang ditelan bumi *cling*. Maluuu….!!! Pengennya sih mencabut kembali SMS² gak mutu itu. Ya yaa…penyesalan selalu datang terlambat!Feel so stupid! Jadi pengen jambak2 dan tampar2 muka sendiri! Arrggh….PS: saya gak sedang bener2 sedih kok, cuma merasa bodoh saja, kesel tapi juga ketawa.. *halah*

Sebuah ungkapan perasaan seorang Fany, yang kemudian mendapat komentar dari pembaca setia blognya. Atau saat merasa badannya kurusan, Fany menulis begini 1-2 minggu ini sepertinya aku sedang kehilangan berat badan beberapa kilo, tanpa disadari.Minggu lalu saat ketemu Ndhut, dia bilang badanku kurus, sampe dipanggil (dijuluki) dengan panggilan yang aku gak suka, HUH! Padahal kan dulu dia bilang aku sexy.. Ya iya lah, kan dulu ‘cinta’, kata orang ‘tahi kucing juga jadi rasa coklat’ kekeke…Lalu, seorang teman yang baru sekali bertemu juga bilang, kalo wajahku kok gak se-chubby di foto Trus, beberapa anak Loenpia juga bilang aku kurusan… Oh nooo…!!!Sebenernya 2 mingguan lalu kan aku sakit, gak sehat lebih dr seminggu, entah sakit apa gak tau karena gak periksa ke dokter. Badan kadang panas, kadang dingin, trus gak bisa pup selama hampir 4 hari Gak bisa keringetan pula, pdhl Semarang panas gene….

Itulah Fany. Itulah blog. Kita bisa membaca catatan harian seorang Fany dari blognya. Apakah sedang sedih, sedang gembira, kita bisa melacaknya di blog. Catatan harian yang sebelumnya disimpan di bawah bantal atau di lemari, kini dapat dibaca jutaan orang di seantero dunia.

Fany membagi blognya ke dalam beberapa kategori, mulai dari buku film dan musik, umum, jalan-jalan dan kegiatan, kuliner, love, my books, Linux, publikasi, dan sharing & info. Yang menarik, apapun yang ditulis Fany, selalu saja ada komentar dari penggemar setia blognya. Catatan perjalanannya ke Yogyakarta, Surabaya, seputar Semarang, diungkapkan dengan gayanya.

Membaca blog Fany, kita seolah mengikuti perjalanan seorang perempuan dengan kisah cintanya dan beragam aktivitasnya. "I hate the way I don’t hate you. Not even close, not even a little bit, not even at all…Alles Gute zum Geburtstag, meine Liebe. Joyeux anniversaire, mon amour..," demikian tulis Fany dalam posting terbarunya. Siapa yang memahami bahwa itu ungkapan hati dan perasaannya pada seseorang?


Mungkin inilah salah satu makna blog. Ruang pribadi yang dulu privasi, kini menjadi sebuah cerita tanpa batas. Sebuah episode kehidupan.

0 komentar:

Poskan Komentar