Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About





KALI ini resensi blog Indonesia mengulas blog Irfan Setiaputra, Managing Director Cisco Indonesia. Pemikiran-pemikiran Irfan tentang dunia internet, sesuai dengan perusahaan yang dipimpinnya. Work is Not a Place, It's an Activity, demikian motto perusahaan yang dikendalikannya. Sebagai CEO Cisco Indonesia, Irfan paham betul bahwa era internet sudah tiba di Indonesia. Sudah waktunya kita bekerja dalam jarak "dekat".

Irfan menulis, "Sebagai perusahaan yang mengandalkan Internet untuk menjalin kolaborasi antar karyawan, pelanggan, partner dan suplier, maka karyawan Cisco tidak terjebak untuk harus bekerja di suatu lokasi tertentu menggunakan perangkat tertentu. Saya sendiri banyak menggunakan instant messaging (sementara banyak perusahaan melarang penggunaan aplikasi ini di kantor karena dinilai mengganggu produktivitas) untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Instant messaging begitu menyenangkan karena terlihat siapa saja yang sedang online, serta respon pun bisa cepat."

Irfan yang pernah bekerja di Bank Niaga dan LinkNet ini mengungkapkan pula, "Sekarang ini memang tidak ada lagi alasan untuk tidak sempat mengecek e-mail, memantau berita terkini atau menyimak blog, hanya karena kita tidak sedang di kantor. Terimakasih buat teknologi mobile yang memang makin canggih, kita tetap produktif walaupun sedang berada di lapangan ataupun sedang melakukan perjalanan ke luar kota , bahkan ke luar negeri."

Gagasannya agar karyawan tak perlu ke kantor, tapi tidak mengurangi produktivitas, mencerminkan kondisi saat ini. Era internet sudah tiba. Kota metropolitan memendam berbagai masalah yang harus dihadapi dan dipecahkan oleh warganya. Dari kemacetan lalu lintas yang terjadi sepanjang waktu sampai banjir yang melanda di musim penghujan. Sementara itu, warga metropolitan harus mampu berpacu di dunia bisnis yang berjalan serba cepat. Kemacetan lalu lintas dapat menghambat gerak perpindahan dari rumah menuju kantor, ke lokasi pertemuan dan akhirnya kembali ke rumah. Dan jika banjir terjadi, ketepatan waktu untuk berpindah-pindah tempat semakin tidak bisa dijanjikan.

Membaca blog Irfan Setiaputra, kita diajak memahami dunia internet yang saat ini menguasai dan mempengaruhi dunia. Menyadari itulah, Irfan memutuskan untuk ngeblog sejak Juni 2007. Yang menarik, Irfan membuka ruang tanya-jawab kepada para pengunjung blognya. Semua pertanyaan, selalu dijawabnya.

Jika Anda termasuk orang yang selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan dunia internet, blog Irfan Setiaputra ini layak Anda baca dan ikuti terus. Langkah Irfan membuat blog, menulis dan mengisinya secara rutin, patut dicontoh oleh CEO, Managing Director ataupun Presdir perusahaan lainnya di Indonesia.


Inilah saatnya para pimpinan perusahaan di Indonesia membuka diri seluas-luasnya. Irfan Setiaputra dikategorikan sebagai blogger profesional.

0 komentar:

Posting Komentar